Kamis, 12 Juli 2007

Macbook vs Notebook

Pembuka:
Bukan sombong, banyak pesan berdatangan ke blog ini sehingga lupa ngeposting...kita kan juga harus tanggap pada org yg berbaik hati mengunjungi blog qta ^^... jadi postingan ini baru dibuat siang...langsung aja ya...

Perang komputer Macintosh versus Personal Computer bin PC (alias maksudku) memasuki babak baru (emang kuis???) Sebelum 2006 sulit banget membadingkan antara Macintosh dgn PC krnsistem operasi dan processor kedua komputer itu berbeda. Selain itu, Macintosh yang diproduksi Apple Inc. sangat populer sebagai komputer yang spesial utk para disainer profesional, sementara PC populer utk pengguna umum.

Kini, Macintosh (Mac) telah masuk ceruk pasar komputer portabe; utk bersaing secara langsung dengan notebook PC. Perang dimuali ketika Apple meluncurkan MacBook Pro awal 2006 dan disusul Macbook, versi yang lebih murah dengan kisaran harga Rp 8,5 juta- 10 juta, lima bulan kemudian. Laptop ini sudah memakai prosesor Intel Core 2 Duo seperti halnya PC dan punya kemampuan sistem operasi ganda, OS X yang khas Mac itu atau Windows yang khas PC. Setelah versi Mac murah ini muncul, Anda sekarang bisa menemukan banyak notebook dibawah 8 juta.

Langkah Macintosh masuk ke ceruk pasar laptop sudah diduga sejak lama. Banyak penggemar Mac menginginkan Apple mengeluarkan komputer yang lebih umum sehingga kompatibel dalam banyak software dan game namun tetap mempertahankan display yang selama ini jadi keunggulan Mac.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Mac Book mampu merebut hati konsumen. Pertumbuhan volume penjualannya meningkat hingga 20-30%/ Kepanyakan pembeli tertarik dengan desain yg bagus bewarna hitam putih yg terkesan elegan.

Mac terkenal dengan aplikasi dan piranti lunak yg cocok untuk para profesional dan pecinta hiburan. Pada macbook ada paket iLife yg terdiri dari program utk pengolahan foto, musik, film dan blog. Sistem operasi gandanya, Mac OS X dan WIndows, akan dikembangkan secara penuh. Satu kelebihan lainnya, laptop ini nyaris bebas virus. Ini karena sistem keamanan Mac tertutup, berbeda dengan Windows yang sistem keamananya terbuka sehingga perlu peranti lunak firewall dan antifirus.

dikutip dari majalah telkomsel priority






1 komentar:

Mufid mengatakan...

Postingnya bagus sekali. Namun sayang kenapa isi post tidak menjawab judul yah? Jadi pemenangnya Macbook atau Notebook? Apa pula alasannya? Apa Macbook tak terkesan Overpriced?