Kamis, 12 Juli 2007

Videocam dan Kamera Pilihan

Kategori MiniDV

Sony DCR-HV96. Jika anda baru mulai mencoba memakai MiniDV, produk dengan easy mode ini punya tangkapan bideo yg memuaskan walau dalam kondisi cahaya kurang bagus. Kamera video dengan kekuatan perbesar (zoom) 10x ini punya kekuatan night mode yang memudahkan syuting di malam hari. Harga $800.
Canon HV 10. Salah satu Hi-def MiniDV dengan kualitas warna video spt aslinya. Layar display output 1080i. Jika hasilnya dimainkan pada TV 56 inci HDTV, setiap detail akan tampak jelas dan sangat mulus tanpa patah2. Sedikit kelemahannya, tanpa memakai lampu video onboard, hasil syuting dalam ruangan jadi kurang bagus. Harga $ 1.300.

Kategori Digital SLR

Pentax K1000D. Pentax Retro-Cool K100D punya kualitas kamera SLR profesional dengan harga yang sangat terjangkau. Kamera ini menghasilkan foto bagus di tempat gelap sekalipun, walau sedikit kemerahan di tempat yang sgt gelap. Pentax didesain dgn pegangan yang enak dan tetap menghasilkan gambar bagus walau tidak fokus. K100D adalah salah satu kamera SLR teringan, terkecil, dan nyaman digenggam. Harga$700

Canon EOS 30D. Canon Rebel memang lebih murah namun harga lebih mahal Eos 30D sebanding dengan kualitasnya. Dengan sensitivitas tinggi, Canon menghasilkan foto yang bagus di pencahayaan yang minim. Fitur kestabilannya yang dapat memperlambat atau mempercepat shutter sehingga foto tetap fokus walau tangan anda sedang tidak stabil. Harga $1,399 (dgn lensa standar).






Tidak ada komentar: